5 Nama-Nama Bayi Laki-Laki Kristen Dengan Arti Yang Baik

Semua orang tua pastinya ingin memberikan nama-nama bayi laki-laki Kristen dengan arti baik, mengingat nama adalah doa. Jadi sangat aneh jika seorang orang tua memberikan nama dengan arti buruk kepada buah hatinya. Apalagi anak adalah anugerah yang diberikan Tuhan kepada umat manusia, mengingat anak adalah pewaris garis keturunan.

Tentunya setiap agama juga memiliki ciri khas dalam pemberian nama, untuk Anda yang beragama Kristen maka wajib mengetahui beberapa nama dengan arti yang sangat mulia. Selain itu nama ini juga jarang digunakan sehingga terlihat eksklusif untuk anak Anda.

Nama-Nama Bayi Laki-Laki Kristen

Ada banyak sekali variasi nama bayi Kristen modern, selain memiliki arti mulia maka nama ini sangat unik sekali. Jadi Ketika digunakan tidak akan ketinggalan zaman sehingga cocok untuk digunakan oleh anak yang lahir di tahun ini. Beberapa nama menarik tersebut adalah seperti Aaron di mana memiliki arti guru atau batu karang yang kuat.

Ada juga nama  Abbot yang berarti pendeta, apabila Anda mencari nama yang agamis dan memiliki arti mulia maka bisa menggunakan Abdiel yang berarti pelayan tuhan. Ada juga Abraham di mana nama ini walaupun sudah banyak digunakan tetapi memiliki arti yang bagus yaitu ayah sebuah bangsa. Ada juga Alexander yang merupakan nama pahlawan terkenal tetapi memiliki arti bagus yaitu pejuang umat. Berikut beberapa nama lainnya yang sangat menarik seperti:

  1. Ambrosius yang berarti keabadian
  2. Ananias yang berarti awan tuhan
  3. Barnabas yang berarti sang penghibur
  4. Cadmus yang berarti orang pintar
  5. Clement yang berarti pemaaf dan masih banyak lagi.
  Pilihan 100 Nama Bayi Laki-Laki Awalan Huruf Y Terbaik untuk Buah Hati

Pastinya nama-nama bayi laki-laki kristen beserta artinya ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk orang tua yang sedang kebingungan memilih nama. Apalagi artinya sangat bagus sekali sehingga bisa menjadi doa yang baik pula setiap Anda memanggil anak. Jadi di balik nama yang unik maka tersirat arti bagus dan bermakna.

Tips dalam memilih nama anak

Mencari nama-nama bayi laki-laki Kristen sebenarnya bukan perkara sulit tetapi bukan berarti Anda harus asal saja dalam memilih, terdapat beberapa hal harus diperhatikan ketika memilih sehingga tidak hanya unik tetapi terdapat arti yang bagus di dalamnya. Salah satu langkah bisa dilakukan ketika memilih nama anak adalah tidak terlalu sulit penulisan dan pelafalannya.

Hal ini mempermudah dalam mengurus dokumen, jadi dapat menghindari kesalahan dalam penulisan dan pemanggilan. Karena apabila terjadi kesalahan maka bisa memberikan pengaruh ketika ingin mengurus dokumen. Oleh sebab itu inilah beberapa rekomendasi mengenai nama-nama bayi laki-laki Kristen. Apalagi nama adalah identitas sehingga diharapkan orang tua tidak asal memilih.

0