5 Nama Anak Perempuan Katolik, Lengkap Beserta Artinya

Setiap orang tua pasti ingin memiliki nama anak perempuan yang bagus dengan unsur agama yang melekat dalam identitas keluarganya. Nama anak tentu harus memiliki makna dan arti yang baik. Hal ini dipercaya karena nama merupakan bagian dari sebuah doa untuk kesuksesan anak di masa depan.

Bagi penganut agama Katolik, nama-nama anak perempuan juga banyak digunakan sejak zaman dahulu. Setiap nama yang dipakai, selalu menyimpan sebuah cerita di balik kisah sejarah dan perjalanan para pemuka agama Katolik. Berikut 15 nama anak perempuan Katolik yang biasa digunakan sebagai nama bayi anak perempuan oleh orang-orang.

  1. Camilla

Nama asal Etruscan yang berarti “pemuda yang melayani sebagai pembantunya”. Camilla adalah seorang putri Italia yang kemudian bergabung dengan ordo Saint Clare.

  1. Kiara

Nama asal Irlandia yang berarti “berambut gelap”. Kiara adalah santo Irlandia pada abad ketujuh.

  1. Lelia

Nama asal bahasa Yunani yang berarti “diucapkan dengan baik”. Kakek St. Lelia, Pangeran Cairthenn dibaptiskan oleh St. Patrick.

  1. Marina

Nama asal bahasa Latin yang berarti “dari laut”. Dia dikenal sebagai Saint Marina of Aguas Santas atau Marina of Ourense.

  1. Michelina

Nama anak perempuan Katolik yang berasal dari Perancis dengan artinya “seperti Tuhan”. St. Michelina diperkenalkan ke dalam iman Katolik oleh temannya yang diberkati Soriana.

  1. Natalia

Nama asal bahasa Latin yang berarti “hari Natal”. St. Natalia adalah seorang mualaf menjadi Kristen. Kepalanya dan suaminya dipenggal oleh raja Abd ar-Rahman II dari Cordoba karena mempraktikkan agama Kristen.

  1. Zaitun

Nama asal bahasa Inggris yang memiliki arti “damai”. Dimana St. Olivia adalah santo pelindung Palermo di Sisilia.

  1. Rosalia

Nama asal bahasa Latin yang berarti “mawar”. St. Rosalina adalah santo pelindung Palermo di Italia.

  1. Tatiana

Nama asal Rusia yang berarti “putri”. St. Tatiana adalah seorang diakon di Roma ketika Kaisar Alexander Severus memerintah.

  1. Valeria

Nama asal Skandinavia yang berarti “kuat” dalam banyak bahasa Eropa. St. Valeria adalah salah satu orang yang pertama kali bertobat di Milan, Italia.

  1. Cera

Nama  anak perempuan Katolik yang berasal Irlandia ini memiliki arti “berambut hitam”. Ada lebih dari satu santo Katolik dengan nama ini.

  1. Audrey

Nama asal Anglo Saxon yang berarti “bangsawan”. St. Audrey hidup pada abad keenam.

  1. Basilia

Nama asal Mycenaean yang berarti “kerajaan”. St. Basilla memeluk agama Kristen dan menolak untuk menikahi Pompeius.

  1. Christina

Nama asal bahasa Yunani yang berarti “pengikut Kristus”. Santo Katolik Christina milik Rusia.

  1. Cleopatra

Nama asal bahasa Yunani yang berarti “kemuliaan ayah”. Gereja Ortodoks memiliki seorang santo dengan nama anak perempuan Katolik yaitu St. Cleopatra.

  Nama Bayi Perempuan Lahir Bulan Ramadhan